-->

Internet FirstMedia FastNet Bener-Bener Unlimite Tanpa Kuota

Galau searching nyari-nyari provider internet unlimite yang murah ? Ada sih yang nyediain layanan unlimite murah, tapi pake system FUP (fairly usage policy) yang kalo mencapai kuota tertentu speed internetnya bikin emosi sampe keringetan. Kebayang gak sih lagi asik-asik nonton film anu trus mendadak buffer.. Atau lagi main game pas adegan nembak musuh mendadak ngelag/lemot, laju pelurunya sampe keliatan dan ketika mo nyampe sasaran, musuhnya keburu ilang... Temen saya sampe gebrak meja dan juice jeruknya yang udah 5 jam gak diminum muncrat ke keyboard sampe error tu keyboardnya.
"Trus, ada gak provider internet yang bener-bener unlimite ? Ada !!! "
Kamu ngerasa gak sih saat ini di Indonesia apa aja itu selalu ada... Kadang yang kita kira gak mungkin, bisa ada nyatanya. Yang nekat ngaku Nabi aja ada, kenapa internet yang bener-bener unlimite gak ada...?

Ada beberapa penyedia layanan internet yang menyediakan layanan mulai dari provider seluler dengan tarif berbanding lurus dengan kuota datanya, provider unlimite dengan system FUP hingga provider unlimite tanpa kuota. Nah, yang terakhir salah satunya adalah layanan yang diberikan FirstMedia kepada pelanggannya.  Saya sebut salah satunya karena selain FirstMedia juga ada provider lain yang menyediakan layanan ini. Hanya saja harga dan coverage jaringan kabelnya tidak sehebat FirstMedia. Untuk coverage area jaringannya, FirstMedia telah menjangkau area se-Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Belum merata sih, tapi lebih lebih luas daripada yang lain.

Mengenai harga, FirstMedia cukup kompetitif. Saya gak ingin sebut murah, karena akan menyinggung sebagian yang menganggap uang segitu bisa untuk yang lebih penting.
Harga iuran bulanan berlangganan FirstMedia dipatok mulai dari 130.900/bln dengan kecepatan akses data 1 mbps, unlimite tanpa kuota. Sayangnya paket  seharga 130.900 tidak untuk semua area. Sedangkan harga terendah untuk area class C yang lebih luas dipatok 196.900/bln.

Lalu, berapa sih kecepatan ideal internet yang nyaman ?
Kecepatan standar di Indonesia saat ini adalah 10 mbps dengan asumsi penggunaan game online 3D. Sementara pada tahun 2013 kecepatan standar internet adalah 3 mbps. Peningkatan standar kecepatan ini mengimbangi developer-developer software yang menambahkan fitur-fitur canggih disetiap softwarenya.
"Lalu bagaimana dengan kelayakan internet kecepatan dibawah 10 mbps ? LAYAK !!! "
Kamu tau gak kelayakan bobot angkut sepeda motor itu berapa ? Kelayakannya adalah 100 - 175kg. Simak dulu ilustrasi ini yaa..


Menurut kamu mana yang layak ?
Secara teori mas-mas yang lagi naik motor itu sudah sesuai aturan karena mengendarai motor tidak lebih dari 2 orang. Tapi saya ragu bobotnya di bawah 175kg kalo dilihat dari motornya yang jadi keliatan keciiiilll banget dibandingin masnya. Dan saya lebih kasihan liat motor simasnya daripada motor yang dinaikin siswa yang bertiga itu. Tapi tetap saya juga sependapat dengan kamu siswa itu membahayakan diri mereka dan orang lain.

Trus, apa hubungannya motor dengan kecepatan internet ?
Jujur, saya barusan berhenti ngetik 5 menit untuk mikirin cara ngehubung-hubunginnya nih. Tapi intinya begini, berapapun kecepatan internetnya, kalo usernya menggunakan secara over, maka kecepatan internetnya turut dipengaruhi. Saya contohkan sbb;

"Kecepatan internet 10 mbps digunakan oleh 10 user secara bersamaan, maka masing-masing user akan memperoleh masing-masing 1 mbps. Dan kecepatan 4 mbps digunakan oleh 2 user bersamaan maka masing-masing user akan memperoleh 2 mbps. "
Dari contoh tersebut maka kecepatan layak internet menjadi relatif. Kecepatan 10 mbps bisa lebih lambat bila dibanding dengan 4 mbps karena penggunaannya turut mempengaruhi.

Nah, sampe disini kalo ada yang belum jelas tentang FirstMedia baik itu tentang coverage area, promo dan lain-lain, kamu bisa hubungi saya di whatsapp 087780033900, bbm 5CC00D1C, Line id : firstmediafastnet, call/sms 085210010900 atau melalui invite group facebook disini


Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments
Untuk Daftar FirstMedia
dan Tanya Jawab
bisa dengan metode dibawah ini ;

Chating langsung dengan mengklik
ikon aplikasi dibawah ini


Telpon langsung Telkomsel atau XL
dengan mengklik ikon dibawah ini